Hubungi Kami : 0821 2371 7878 Sunday - Dec 11, 2016
Atap Baja Ringan

Biaya renovasi rumah, mahal atau terjangkau ?


Biaya Renovasi Rumah Ketika kita sudah mulai memikirkan rencana untuk renovasi rumah, hal yang paling sering dipikirkan di awal adalah soal pendanaan. Seberapa besar biaya yang harus dikeluargan untuk pekerjaan renovasi rumah tersebut. Sering kali orang selalu menunda – nunda hal ini dikarenakan selalu terbayang mahalnya biaya renovasi rumah. Kegiatan renovasi rumah merupahan hal yang

Biaya Renovasi Rumah

Ketika kita sudah mulai memikirkan rencana untuk renovasi rumah, hal yang paling sering dipikirkan di awal adalah soal pendanaan. Seberapa besar biaya yang harus dikeluargan untuk pekerjaan renovasi rumah tersebut. Sering kali orang selalu menunda – nunda hal ini dikarenakan selalu terbayang mahalnya biaya renovasi rumah.

Kegiatan renovasi rumah merupahan hal yang lumrah / wajar saja sebenarnya, seperti halnya manusia ketika terkena sakit , mereka juga pergi ke klinik / dokter untuk mendapatkan perawatan agar kembali sehat. Jika tidak segera ke dokter , dan dibiarkan sakitnya tidak ditangani dengan baik, bisa – bisa kabar yang lebih parahpun datang ke diri anda bahwa penyakitnya masuk dalam kategori komplikasi, bagaimana mendengar kata komplikasi tersebut ? sangat tidak enak bukan ?

Rumah juga demikian , penanganan dini akan lebih baik dibanding melakukan pembiaran berlarut – larut tidak segera ditangani. Kedaaan rumah tentunya akan semakin rusak dan tidak terawat, kerusakan akan terus merembet kemana – mana sehingga pembiayaan akan membengkak. Kami kasih contoh simple seperti dibawah ini :

Misalnya :

Pada musim penghujan , rumah anda terjadi kebocoran , air hujan menetes dari atap rumah. Karena berpikiran bahwa itu Cuma hal kecil , ada genting 1 biji rusak , anda hanya cukup mengganti genteng atau menutupinya dengan plastik saja. Memang setelah itu sudah tidak ada kebocoran , sudah beres pekerjaan, air hujan sudah tidak menetes. Apakah selesai begitu saja ?

Harusnya tidak sesimple itu berpikirnya, ketahuilah bahwa anda hanya menutup bagian atas, sementara air hujan yang menetes tadi bisa jadi melewati aluminium foil , melewati plafon rumah, bahkan bisa merembes ke dinding dan menjadikan dinding rapuh. Hal inilah harusnya penting untuk diperhatikan, sehingga kegiatan renovasi rumah berjalan secara detail , membetulin permasalahan secara menyeluruh dan komplit.

Lantas berbicara tentang biaya renovasi rumah,  mahal atau murah ? relatif jawabnya, tergantung dari seberapa banyak pekerjaan renovasinya, menggunakan material kelas atas , standard atau material bangunan yang biasa, berapa lama proses pekerjaannya, faktor – faktor inilah yang dapat memberikan jawaban tentang mahal tidaknya pembiayaan renovasi rumah tersebut.

Agar rencana renovasi rumah anda berjalan lancar , sesuai dengan budget anggaran yang sudah anda sediakan dan diperkirakan tidak melebihi anggaran tersebut, maka saran kami adalah selalu konsultasikan rencana anda dengan jasa renovasi rumah untuk mendapatkan solusi / saran yang baik.  Dengan keterbatasan waktu anda, dan pengetahuan tentang material bangunan yang minim, mencari cara penanganan yang baik, melakukan konsultasi dengan pihak yang berkompeten di pekerjaan ini adalah sebuah keharusan.

Dengan berkonsultasi dengan jasa renovasi rumah, bisa menjadi metode bagus untuk menghindari pemborosan biaya karena salah beli material, sekaligus juga mendapatkan wawasan baru dan sebuah penghitungan biaya pekerjaan yang tepat, sesuai dengan budget yang anda siapkan. Untuk itu jangan menunda – nunda PR renovasi rumah anda, tidak usah takut akan Biaya renovasi rumah yang mahal, pasti ada solusinya. Salam Renovasi !

 

Jasa Outbound

Predefined Skins

Primary Color

Background Color

Example Patterns

demo demo demo demo demo demo demo demo demo demo