Desain Renovasi Rumah Minimalis Hemat Budget

Saat ini menjamur masyarakat yang tertarik melakukan renovasi rumah minimalis dengan interior yang semakin beragam. Pilihan desain yang mengutamakan konsep geometris dengan warna tunggal ini sangat berperan dalam membagi ruangan secara nyaman. Interior minimalis biasanya di dominasi oleh warna netral padat seperti abu, hitam, atau putih dengan bentuk geometris yang kuat. Disamping konsep yang selama ini kita ketahui, berikut ini adalah beberapa referensi ide terbaru dari desain rumah minimalis.

Perhatikan keindahan kayu

Pintu dan jendela merupakan bagian yang tidak mudah berubah serta akan selalu menjadi tampilan awal sebuah rumah. Akan menjadi ide yang baik bila menggunakan produk khusus untuk melumasi setiap pintu dan jendela agar terhindar dari suara bising yang bisa mengganggu.

Menempatkan lampu LED dibawah furnitur

Sistem lampu LED yang diletakkan dibawah furnitur akan menjamin pencahayaan yang tidak biasa tanpa perlu bersusah payah. Ide ini juga akan menampilkan akses antik dan unik pada desain interior rumah.

Lakukan disinfeksi ubin kamar mandi untuk menekan biaya

Kemegahan renovasi rumah minimalis bagian kamar mandi tak melulu harus dengan perombakan penuh. Terkadang hanya diperlukan sedikit polesan ubin dan keluangan waktu guna membersihkan kamar mandi, mengatur kelembaban, dan membuat pencahayaan yang sehat. Disamping memberi sentuhan personal juga tentunya menekan biaya.

Memberi bantalan pada kaki furnitur

Solusi minimalis lain untuk sebuah renovasi rumah adalah dengan memberi perlindungan pada kaki furnitur seperti meja, kursi, sofa, dan sekaligus memperkenalkan dekorasi kecil.

Perbaruan pencahayaan

Pencahayaan sangatlah penting untuk sebuah rumah. Saat ini memperbarui sistem pencahayaan rumah bisa dengan biaya rendah dengan ide tak terbatas. Manfaatkan lampu dan lilin guna menciptakan tampilan segar ke kamar dengan budget yang amat minimalis.

Pengaturan letak lemari

Untuk ide ini tidak banyak yang perlu dilakukan dalam memperbarui tampilan rumah. Lemari itu sendiri adalah bagian penting dalam sebuah desain interior. Anda bisa manfaatkan lemari sebagai pengatur sekat dan membuat lingkungan fungsional sebagai jalan praktis dari pintu masuk ke kamar tidur.

Solusi Budget Ketat Renovasi Rumah Minimalis

Setelah menentukan ide segar dalam merenovasi rumah dengan desain minimalis, selanjutnya yang harus dipikirkan adalah anggaran biaya yang akan diperlukan. Bila saat akan merenovasi rumah terbatas pada budget yang tak bebas, berikut ini adalah sedikit tips menekan biaya untuk merenovasi tempat tinggal.

Langsung pekerjakan orang profesional tanpa terkecuali

Daripada mempekerjakan banyak orang yang kurang kompeten, ada baiknya jika langsung gunakan tenaga profesional yang bisa dipertanggung jawabkan terhadap detail pembangunan rumah anda.

Cari tim solid dari kumpulan tenaga ahli

Dalam sebuah renovasi bangunan setidaknya diperlukan tim dasar pengecatan, lanskap, perakitan dapur, pemagaran, pemasangan ubin, dsb. Saat telah menemukan tenaga profesional, buatlah mereka untuk membangun tim profesional yang akan disewa selama masa pengerjaan.

Sistem renovasi jangka panjang

Maksudnya disini adalah menggunakan bahan berkualitas dan melakukan renovasi yang bersifat jangka panjang. Mungkin biaya yang dikeluarkan memang cukup besar, namun ketahanan rumah juga akan terjamin untuk 10 hingga 20 tahun ke depan.

Mencari barang dengan negosiasi

Kemudahan akses informasi tanpa batas akan mempermudah pemilik rumah mencari dan membeli barang dengan mudah. Carilah material dengan harga terjangkau dan terbuka untuk nego, dengan begitu aturlah pengeluaran sebaik mungkin.

Kembangkan kreasi DIY atau “do it yourself”

Inovasi dari ide sendiri tentunya akan semakin menekan pengeluaran. Mengapa? Karena anda tak butuh jasa arsitektur desain rumah tambahan. Sebagai sumber referensi, saat ini bisa dicari dengan mudah pada berbagai video tutorial di mesin pencari maupun sosial media.

Kembangkan ide kreatif demi berhemat

Sebagai manusia modern, jangan amat terpaku pada detail-detail kuno dalam renovasi, kembangkan ide tentang bagaimana hasil renovasi rumah minimalis akan mejadikan tempat tinggal anda semakin homy, tentunya dengan menggunakan bahan yang hemat.

Membuat skala prioritas

Gunakan skala prioritas dalam membeli barang. Utamakan barang-barang yang primer terlebih dulu, karena apabila ternyata budgetnya tidak akan tercukupi anda tak perlu beli barang sekunder atau tersier.

Untuk memudahkan dalam menentukan anggaran renovasi rumah minimalis, kunjungi jasa renovasi 123 guna mencari tambahan referensi dan mengatur persiapan dana rumah.