Hubungi Kami : 0821 2371 7878 Monday - Dec 05, 2016
Atap Baja Ringan

Desain Rumah Hook


Tampak-Depan-Cikunir-copy

Traesent vitae neque dolor. Donec tempor rhoncus dignissim. Fusce pharetra nulla at lectus suscipit ullamcorper suspendisse et

Lahan berbentuk hook atau yang berada di posisi sudut seringkali menjadi rebutan. Posisi hook memang memberikan banyak sekali kelebihan, hingga tidak mengherankan apabila pengembang atau kavling perumahan pada umumnya mematok harga yang cukup tinggi untuk posisi lahan seperti itu. Lahan atau rumah hook harus diakui memang memiliki daya tarik tersendiri. Namun juga harus diingat bahwa harga rumah di lahan hook pada umumnya dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan cluster atau rumah yang lain. Saking istimewanya rumah di posisi ini, hingga banyak pengembang yang membangun rumah dengan desain yang berbeda dari yang lain.
Namun, apa sejatinya yang menjadi keuntungan rumah hook? Berikut adalah kelebihan yang ditawarkan oleh rumah di lahan sudut atau hook menurut para ahli:
 Tambahan lahan
Di lingkungan perumahan, luas atau besarnya lahan yang ditawarkan pada umumnya sama, tidak terkecuali lahan sudut atau hook. Namun, rumah yang ada di posisi hook dibangun di lahan yang sedikit lebih luas, ini disebabkan oleh adanya ketentuan garis sempadan bangunan atau GSB. Dengan adanya ketentuan tersebut, maka lahan terbuka antara dinding dengan pagar rumah tercipta. Tambahan lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, selama bukan berwujud bangunan massif.
 Menambah penampilan
Rumah hook secara otomatis akan memiliki dua fasad. Oleh karenanya, desain fasad bisa dibuat lebih dinamis. Dua fasad juga berarti dua pintu masuk yang berarti rumah akan memiliki akses yang lebih.
 Sirkulasi udara dan pencahayaan lebih
Karena memiliki dua fasad, maka sirkulasi udara dan pencahayaan yang didapat menjadi lebih banyak dan tentunya lebih baik. Oleh karenanya, rumah hook biasa dibuat dengan lebih banyak bukaan, baik berupa jendela lebar maupun ventilasi udara.
Meski terlihat mudah, namun sejatinya untuk bisa membangun rumah hook yang cantik dan nyaman diperlukan beberapa kriteria khusus. Karena posisinya yang berada di sudut dan memiliki dua fasad, maka pemilik rumah harus secara hati – hati memilih desain yang sesuai. Banyak pemilih lahan hook rela membayar lebih kepada arsitek demi mendapatkan desain yang sesuai dengan keinginan mereka. Padahal, meski sedikit lebih rumit, namun desain tersebut bisa dibuat sendiri dengan memanfaatkan keberadaan internet. Ada banyak arsitek dan desain rumah hook yang bisa ditemukan di internet, yang bisa digunakan sebagai referensi atau acuan dalam membangun rumah di lahan hook. Meski membutuhkan biaya yang lebih besar, akan tetapi semua itu sepadan dengan kelebihan yang ditawarkan. Jadi, jika mungkin Anda memiliki budget yang lebih untuk membeli rumah, tidak ada salahnya untuk mencari rumah yang berada di lahan hook agar Anda bisa mendapatkan segala kelebihan tersebut.

Jasa Outbound

Predefined Skins

Primary Color

Background Color

Example Patterns

demo demo demo demo demo demo demo demo demo demo