Ide Renovasi Rumah Klasik Paling Brilian

Renovasi adalah suatu hal yang harus dilakukan seorang pemilik rumah bila bangunan rumahnya telah mengalami kerusakan atau berpotensi merusak  kenyamanan para penghuninya atau Bahakan  terancam keamanannya. Perbaikan ada yang sebagian ada pula yang keseluruhan. Umumnya diperlukan renovasi keseluruhan pada renovasi rumah klasik.

Rumah klasik ini kerap diidentikkan dengan bangunan yang telah dimakan usia. Rumah tersebut membutuhkan atensi khusus saat renovasi, khususnya di bagian pondasi dan kerangka bangunan agar para penghuninya terjamin keamanannya. Namun tetap estetika hasil perbaikan tidak menghilangkan akses klasik di dalamnya.

Renovasi rumah menjadi lebih cerah

Sebuah rumah klasik yang pada awalnya hanya mempunyai sebuah lubang di bagian atap rumah akan menjadikan bangunan  tersebut diyakini layak lagi untuk ditinggali. Salah satu elemen penting dalam sebuah renovasi rumah klasik adalah penggantian atap baru dan eksterior rumah termasuk mengganti warna menjadi  lebih cerha dan membuat pagar terlihat rapi.

Renovasi rumah menjadi lebih nyaman dan minimalis

Pandangan umum terhadap sebuah rumah klasik sebelum di renovasi adalah lusuh, dan hampir roboh. Tetapi setelah dilakukan renovasi, rumah tersebut menjadi terlihat lebih menawan dan minimalis berkat dibangunnya pondasi berwarna hitam dengan cat eksterior berwarna putih. Begitu pun di bagian teras rumah dibuat pagar baru dan tangga guna memudahkan akses para penghuni memasuki rumah. Nuansa seperti itu rasanya sangat cocok untuk beristirahat akhir pekan, bukan?

Renovasi rumah klasik menjadi lebih kuat

Kesan pertama orang-orang saat melihat rumah tua adalah tidak terurus  dan hampir roboh. Banyak tanaman liar yang tumbuh menutupi kayu penyangga rumah dan bangunan keseluruhan. Namun setelah melakukan renovasi, rumah tersebut akan bertransformasi menjadi sebuah rumah baru yang lebih modern, kokoh, dan layak huni. Jendela rumah yang rapuh telah diperbaiki, begitu pun dengan kayu penyangga yang diganti baru. Begitu juga dengan rumput halaman yang dipangkas bersih agar tidak mengganggu tampilan rumah.

Renovasi rumah menjadi bangunan terbuka

Terkadang, tujuan melakukan renovasi rumah klasik bukan hanya karena bangunan yang telah usang. Karena ada pula rumah yang masih kokoh dan rapi namun pemilik rumah memiliki kebutuhan lain untuk mengubahnya menjadi sesuai kehendak mereka. Untuk penggantian rumah menjadi lebih terbuka, sebagian dindingnya diganti menggunakan jendela minimalis besar agar sinar matahari menyinari rumah secara  penuh. Selain itu juga membuat tampilan  rumah terlihat lega.

Renovasi rumah klasik dengan gaya berbeda

Sebuah rumah tua terkadang memiliki kerangka yang masih kokoh, namun bagian jendela dan atapnya sudah hancur. Hal ini juga terkadang membuat pemilik rumah tak mau tanggung saat melakukan renovasi sehingga ia pun mengganti warna cat rumahnya. Setelah sentuhan akhir, rumah klasik tersebut terlihat modern dan elegan.

Rumah klasik yang direnovasi menjadi lebih hidup

Ide ini cocok diterapkan pada sebuah rumah tua yang terlihat gersang di tanah kosong dan memiliki eksterior yang gelap. Namun setelah direnovasi, rumah itu terlihat lebih hidup. Bagian dalam rumah tersebut diberi sentuhan warna krem, lalu diberi tanaman di halaman rumah. Yang paling keren adalah, tanah yang awalnya kosong di desain menjadi sebuah kolam renang dengan halaman ditumbuhi rumput subur.

Renovasi rumah klasik dengan jasa renovasi 123

Jasa renovasi rumah 123 bisa melakukan  renovasi dengan budget terjangkau. Seperti contoh, sebuah rumah klasik yang memiliki arsitektur Belanda kuno dan dibangun tahun 70’an bisa dibangung dengan modal hanya 140 juta dan di desain lebih modern tanpa meninggalkan kesan klasik.

Hasil akhir renovasi adalah kepuasan karena tata ruang. Bila klien mengajukan keinginan khusus seperti mengganti kamar mandi utama semakin luas dan dilengkapi shower dan bathup, lalu dihilangkan sekat ruangan yang tidak perlu untuk menciptakan kesan lebih puas. Maka hal ini sangat mudah.

Rumah tersebut juga semakin indah karena perubahan pada garasi. Yang mana awalnya hanya terdapat 1 garasi ukuran sedang, pemilik rumah ingin membongkar garasi tersebut untuk kemudian diganti dengan carport di luar rumah. Sedangkan untuk garasi lama akan dibongkar lalu diganti taman dengan kolam ikan yang pastinya menambah suasana nyaman di sekitar rumah. Kiranya begitulah gambaran hasil pembangunan bila menggunakan jasa renovasi 123 saat melakukan renovasi rumah klasik anda.