Hubungi Kami : 0821 2371 7878 Sunday - Dec 11, 2016
Atap Baja Ringan

Jasa pasang genteng dan rangka atap


Tidak hanya pondasi rumah dll yang penting di sebuah bangunan, rumah akan kurang jika tidak ada atap, nah kali ini akan kami bahas tentang memasang genteng ala Renovasi 123 yang berada di bekasi dekat dengan rumah anda. Genteng merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah proses kontruksi bangunan, khususnya untuk rumah sebagai tempat tinggal kita.

Tidak hanya pondasi rumah dll yang penting di sebuah bangunan, rumah akan kurang jika tidak ada atap, nah kali ini akan kami bahas tentang memasang genteng ala Renovasi 123 yang berada di bekasi dekat dengan rumah anda.

Genteng merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah proses kontruksi bangunan, khususnya untuk rumah sebagai tempat tinggal kita. Genteng juga berperan penting sebagai pelindung rumah dari panasnya sinar matahari dan derasnya hujan. Oleh karenanya, penting sekali untuk mengetahui cara memasang genteng yang baik.

Jenis genteng ada bermacam-macam. Ada genteng yang terbuat dari tanah liat dan ada genteng yang terbuat dari bahan metal. Meski demikian, hingga saat ini genteng yang terbuat dari tanah liat masih lebih disukai daripada genteng yang terbuat dari bahan metal.

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh genteng tanah liat dibandingkan dengan genteng berbahan metal. Biasanya, genteng yang terbuat dari bahan metal memiliki suara yang lebih berisik ketika terkena hujan deras daripada genteng yang terbuat dari tanah liat. Selain itu, genteng berbahan metal akan membuat rumah menjadi lebih panas ketika cuaca sedang terik-teriknya.

Saat membangun atau merenovasi rumah, tentu saja kita harus melihat dan menyeleksi kualitas genteng yang akan digunakan. Pilihlah genteng yang berkualitas baik dan sesuai dengan keinginan. Selain itu, kita juga harus mengetahui tips cerdas memilih atap rumah yang berkualitas agar genteng yang dipilih bisa awet dan tahan lama. Berikut ini adalah cara memasang genteng dengan baik dan benar:

images

Tips dan cara memasang genteng

1. Pembuatan Kuda-Kuda

Volume dihitung dengan satuan meter kubik. Yaitu total panjang bahan yang digunakan dikalikan dengan dimensi kayu yang dipakai. Contoh : panjang total bahan yang digunakan untuk kuda-kuda adalah 25 meter kayu yang digunakan 8/12 maka volume adalah 25 x 0.08 x 0.12 = 0.24 meter kubik.

2. Pembuatan Gording

Yang dimaksud dengan pembuatan gording adalah pembuatan sambungan antara gording, satuannya tetap menggunakan meter kubik, cara mencari volume sama dengan cara mencari volume pada perhitungan kuda-kuda.

3. Pembuatan Jurai

Sama dengan pembuatan gording

4. Pembuatan Balok Nok

Sama dengan pembuatan gording dan jurai. Dimensi kayu biasanya sama hanya letaknya saja yang berbeda.

5. Pasang Kuda-Kuda

Pemasangan ini tidak membutuhkan waktu yang lama karena kuda-kuda hanya tinggal dimasukkan ke tempatnya. Material yang perlu ditambahkan juga dikatakan hampir tidak ada karena kuda-kuda dipasang setelah dibuat.

6. Pasang Papan Suri

Yang dimaksud dengan papan suri adalah papan yang letaknya diatas balok nok yang berfungsi untuk menahan kerpus.

7. Pasang Usuk

Usuk biasanya menggunakan kayu ukuran 4/6 atau 5/7, yang sering digunakan adalah kayu ukuran 5/7 untuk atap yang menggunakan asbes atau seng tidak memakai usuk, cukup dengan gording.

8. Pasang Alumunium Foil

Pemasangan alumunium foil dimaksudkan untuk mengurangi panas dan mencegah tampias saat terjadi hujan yang disertai dengan angin. Bahan yang digunakan tidak mutlak alumunium foil dan dapat diganti dengan seng plate dan karpet. Letak alumunium foil adalah diantara rusuk dan reng.

9. Pasang Reng

Reng ukuran yang digunakan ada dua macam yaitu 2/3 atau 3/4 tergantung jenis genteng yang dipakai, untuk genteng keramik bisa menggunakan ukuran 2/3, perhitungan reng adalah sama dengan menghitung usuk yaitu dengan satuan meter persegi.

10. Pasang Genteng

Genteng sendiri ada beberapa jenis seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Akan tetapi umumnya genteng beton dan genteng keramik adalah genteng yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Perhitungan luas dengan satuan meter persegi biasanya sama dengan luas reng maupun rusuk.

11. Pasang Talang

Talang ada beberapa jenis bahan yang digunakan, talang seng, talang PVC, talang beton, untuk setiap jenis bahan cara perhitungan volume berbeda-beda, untuk talang yang terbuat dari seng volumenya adalah luas dengan satuan meter persegi. Talang yang terbuat dari PVC volumenya menggunakan satuan meter, sedangkan untuk talang beton dapat dihitung dengan menggunakan satuan meter persegi atau meter kubik.

12. Plank List

Plank ada beberapa jenis bahan yang digunakan yaitu bahan dari kayu, beton, PVC, fiber dan lain-lain. Tetapi saat ini list plank yang sering digunakan adalah terbuat dari kayu dan beton.

Contact Person : 0821-2371-7878

Jasa Outbound

Predefined Skins

Primary Color

Background Color

Example Patterns

demo demo demo demo demo demo demo demo demo demo