Hubungi Kami : 0821 2371 7878 Sunday - Dec 11, 2016
Atap Baja Ringan

Kredit renovasi rumah, begini caranya


Kredit Renovasi Rumah Memiliki rencana untuk renovasi rumah ? Berbikir bagaimana pembiayaannya, salah satu jalan adalah dengan cara pembiayaan kredit renovasi rumah dari perbankan. Layanan pembiayaan perbankan untuk keperluan renovasi rumah sudah ada sejak dulu, tapi masih banyak masyarakat belum memanfaatkannya. Ada sebagian orang berpikir kalau lewat kredit bank itu beresiko, lebih baik pakai duit

Kredit Renovasi Rumah

Memiliki rencana untuk renovasi rumah ? Berbikir bagaimana pembiayaannya, salah satu jalan adalah dengan cara pembiayaan kredit renovasi rumah dari perbankan. Layanan pembiayaan perbankan untuk keperluan renovasi rumah sudah ada sejak dulu, tapi masih banyak masyarakat belum memanfaatkannya. Ada sebagian orang berpikir kalau lewat kredit bank itu beresiko, lebih baik pakai duit cash saja jika ada. Boleh saja berpendapat demikian , namun sebaiknya pertimbangkan saran kami berikut ini, mudah – mudahan anda lebih terbuka untuk mencobanya.

1.Pilih Bank
Pilihlah bank yang ada hubungannya dengan anda, jangan asal pilih, sampai Bank Mi’un atau Bank Toyib un anda pilih. Baik bank pemerintah maupun bank swasta berlomba – lomba menawarkan pembiayaan renovasi dengan bunga rendah, paling masing – masing bank bedanya sedikit sekali, karena mereka juga memiliki target seberapa % keuntungan yang ingin mereka raih, tapi pada dasarnya sumber uang mereka juga dari satu tempat yaitu Bank Indonesia bukan ?

Nah, prioritaskan bank dimana anda menabung uang anda di bank tersebut , hal ini memudahkan pemprosesan peminjaman uang tersebut. Walaupun ada istilah kerahasiaan terjamin, tetapi jika ada hubungan antara nasabah dengan bank anda diketahui dengan cepat, maka prosesnyapun akan cepat. Saya ambil contoh demikian :

Tabungan anda di bank sekitar Rp.500 juta misalnya , ingin melakukan pinjaman ke bank untuk renovasi rumah dengan perkiraan pembiayaan sebesar Rp.300 – 500 juta dengan menjaminkan aset seperti rumah / tanah atau aset bergerak seperti mobil.  Maka pemprosesan pinjaman dipastikan berjalan mulus. Loh , sudah punya duit cash koq masih minjam Bank, gimana ini ? jawaban di No.2 dibawah.

2.Dana Cash
Banyak orang berpikir kalau punya uang cash kenapa harus pinjam, memang ada benarnya itu. Tetapi di cara ini kita membaha hal lain yaitu mengoptimalkan potensi diri untuk pengelolaan keuangan secaran terencana dengan baik. Jangan pergunakan dana cash anda untuk 1 tujuan saja misalnya untuk renovasi rumah ini, pertimbangkan dana cash tersebut untuk kebutuhan lain misalnya pembiayaan pendidikan anak, operasional hidup, pembiayaan tak terduga dll. Usahakan selalu ada dana cash yang cukup untuk hal itu, anggap saja fasilitas kredit renovasi rumah dari bank sebagai senjata baru yang harus anda gunakan. Jangan takut terhadap aset anda seperti rumah, tanah , mobil sebagai jaminan peminjaman uang. Point terpenting anda adalah selalu komitmen untuk memenuhi segala kewajiban / ketentuan dari pihak bank dalam hal peminjaman tadi seperti pembayaran angsuran yang sesuai jadwal , disiplin dalam alokasi dana dan tentunya ditunjang dengan anda yang masih aktif bekerja / memiliki usaha lain , maka semuanya akan baik – baik saja.

3.Akselerasi
Akselerasi antara memanfaatkan dana cash dan fasilitas kredit pembiayaan dari perbankan inilah yang harus anda jaga dan kelola dengan baik. Gunakan dana cash dengan bijak , gunakan fasilitas kredit bank dengan benar. Maka rencana anda untuk melakukan renovasi rumah bisa berjalan lancar dengan dukungan dari perbankan. Ketika rencana ini berjalan dengan baik, maka hubungan anda dengan perbankan akan semakin dipercaya , sehingga apa bila nanti ke depan punya rencana lain terkait dengan pendanaan, anda akan dibantu oleh Bank. Tidak banyak orang memiliki akses ke perbankan , dan orang terkaya di dunia sekalipun pasti berhubungan dengan perbankan.

Semoga artikel ini bisa membuka wawasan anda tentang layanan perbankan dalam pembiayaan renovasi rumah, segera hubungi pihak Bank. Salam Renovasi !

Jasa Outbound

Predefined Skins

Primary Color

Background Color

Example Patterns

demo demo demo demo demo demo demo demo demo demo