Hubungi Kami : 0821 2371 7878 Monday - Dec 05, 2016
renovasirumahtua

Renovasi Rumah Tua

 

Renovasi Rumah Tua

Merenovasi sebuah rumah dengan kondisi fisik yang lama tidak berpenghuni dan tidak terawat, dibutuhkan penanganan secara serius dan hati – hati, agar proses renovasi tersebut berjalan dengan baik dan ke depan rumah dapat dihuni dengan nyaman dan aman oleh penghuni barunya.

Ada beberapa faktor dan langkah dalam melakukan pekerjaan renovasi rumah tua, kami telah mengerjakan beberapa pekerjaan renovasi seperti ini dan tindakan – tindakan pekerjaan harus terencana dan dirinci secara jelas sebelum eksekusi di lapangan. Berikut ini tahapan yang kami lakukan dalam penanganan renovasi rumah tua :

1. Survey Pengechekan
Melakukan survey ke lokasi dengan baik , melakukan pengechekan secara fisik bangunan rumah tersebut, mana saja yang masih bisa dipertahankan , mana saja bagian yang harus dibongkar / diganti baru. Apabila rumah tua sudah benar – benar sangat tua dan tidak mungkin dipertahankan bangunan lamanya, maka tindakan pekerjaan adalah melakukan bongkra rumah secara menyeluruh.

Selain pengechekan secara fisik, juga di check hal lain. Ketika rumah sudah lama tidak dihuni, banyak ruangan terbengkalai, seperti ruang toliet, ruang tempat tidur, ruang tamu, ruang dapur serta gudang. Kondisi ruangan yang kotor , pengap dan kosong seperti ini akan menarik bagi makhluk astral / halus untuk beriam / tinggal disana. Untuk itu harus dibersihkan dulu lokasinya, agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

2. Pencatatan Pekerjaan
Di saat survey lokasi , dilakukan pencatatan dan pengukuran pekerjaan – pekerjaan yang akan dikerjakan. Seperti penambahan ruangan, meningkat rumah, memperbaiki lantai, atap, dinding, kusen pintu jendela, elektrikal, plumbing dll secara jelas dan terperinci. Dengan mencatat pekerjaan secara detail, dapat dipilang / dipisahkan jenis pekerjaan berdasarkan skala prioritasnya.

3. Penghitungan Biaya
Penghitungan biaya renovasi dapat segera dikerjakan berdasarkan data dari lapangan, dan pembiayaan renovasi ini tentunya semakin jelas dan bisa dikerjakan dengan cepat apabila anggaran biaya yang disediakan dengan penghitungan menemui titik temu yang tepat. Apabila penghitungan pembiayaan lebih besar, maka solusinya adalah melakukan rekap ulang dengan memilih material banguan yang sesuai dengan budget anggaran yang tersedia.

4. Pelaksanaan Pekerjaan
Pelaksanaan pekerjaan bisa dikerjakan dengan cepat sesuai jadwal yang dibuat, program pengerjaan yang terukur dan terencana dengan baik seperti pembiayaan tenaga, penyediaan material bangunan dan pengawasan pekerjaan pada tiap – tiap tahap pekerjaan.

5. Finishing dan Maintenance
Proses finishing memang lebih banyak memakan waktu, dikarenakan dalam fase ini biasanya ide dan pemikiran dalam tampilan , atau pemilihan material finishing begitu dinamis, sehingga perlu kontrol dan pemilihan material secara fokus dan tepat. Kemudian masa perawatan / maintenance harus berjalan dengan baik agar , hasil akhir pekerjaan yang sudah bagus, bisa dijaga dan terus dipertahankan dalam jangka panjang.

Apabila Bapak / Ibu memiliki aset Rumah Tua yang berencana untuk di renovasi, maka segera menghubungi kami. Team renovasi 123 siap mengerjakan renovasi rumah tua di wilayah Jakarta, Bekasi dan wilayah Jabodetabek lainnya.

Predefined Skins

Primary Color

Background Color

Example Patterns

demo demo demo demo demo demo demo demo demo demo