Hubungi Kami : 0821 2371 7878 Sunday - Dec 11, 2016

Aluminium Composite Panel

aluminium-composite-panel-renovasi123

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penggunaan Aluminium Composite Panel Sebagai Penutup Dinding

Penggunaan aluminimum composite panel sebagai penutup dinding telah lama menjadi tren. Meski begitu tidak banyak yang mengetahui material aluminimum composite panel ini. Bahkan banyak diantara mereka yang tidak menyadari bahwa dinding kantor atau gedung-gedung mewah yang sering mereka lihat menggunakan aluminimum composite panel. Hal ini dapat dimaklumi mengingat tidak semua orang tertarik dengan inovasi material konstruksi. Terutama bila mengingat aluminimum composite panel seringkali digunakan oleh konstruksi banguan baik kantor atau rumah dengan konsep desain yang cukup mewah.

Mengenal aluminimum composite panel

Aluminimum composite panel merupakan bahan material yang dibuat dari lapisan aluminium pada kedua sisi luarnya. Sementara pada bagian dalam aluminimum composite panel menggunakan bahan pelapis bukan aluminium. Biasanya bahan bukan aluminium yang digunakan adalah bahan polyetthylene. Kedua lapisan luar dan lapisan dalam akan disatukan menjadi sebuah lembaran material yang sangat kuat. Hal inilah yang menyebabkan aluminimum composite panel dikenal sebagai bahan material berupa lembaran.

Biasanya dalam setiap lembaran aluminimum composite panel terdapat lembaran yang sangat kaku, kuat namun memiliki bobot yang cukup ringan. Lembaran-lembaran aluminimum composite panel ini bisa Anda dapatkan dengan warna silver dan warna bukan logam. Aluminimum composite panel memiliki ukuran ketebalan 1-10mm dengan lebar 1200-1600mm. Material aluminimum composite panel dapat dipesan khusus dengan desain permukaan yang disesuaikan keinginan pelanggan. Banyak konsumen yang menginginkan pola-pola seperti kayu dan keramik serta pola-pola lainnya yang biasanya disesuikan dengan konsep desain bangunan.

Kelebihan menggunakan aluminimum composite panel

Teknisnya aluminimum composite panel banyak difungsikan sebagai penutup permukaan dinding. Banyak rumah dan perkantoran dengan konsep minimalis hingga mewah mengaplikasikan aluminimum composite panel untuk mempercantik desain rumah dan kantor mereka. Namun tidak sedikit yang menggunakan aluminimum composite panel sebagai kombinasi untuk bahan kaca atau logam tertentu untuk membuat desain rumah lebih cantik dan terkesan futuristik. Bahkan banyak pemilik rumah yang mengaplikasikan aluminimum composite panel untuk partisi hingga plafon yang memberikan kesan lebih indah dan mewah pada interior rumah Anda.

Minat banyak orang menggunakan aluminimum composite panel untuk mempercantik rumah mereka tidak lepas dari beberapa kelebihan yang ditawarkan aluminimum composite panel. Salah satu kelebihan aluminimum composite panel adalah memiliki permukaan yang cukup rata dan halus. Selain itu, aluminimum composite panel juga memberikan beberapa kelebihan berikut ini:

Terbuat dari bahan aluminium membuatnya menjadi material yang cukup tahan cuaca dan iklim.
Tidak hanya digunakan sebagai penutup dinding, aluminimum composite panel juga sesuai untuk menambah aksen pada interior rumah Anda. Bahkan Anda dapat mengaplikasikannya pada eksterior rumah sehingga terlihat lebih indah dilihat.

Bahan yang sangat mudah diaplikasikan untuk konsep desain apapun.
Bisa didapatkan dengan pilihan warna dan pola yang dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan dan tentunya dengan konsep desain rumah.

Aluminimum composite panel juga mudah dibentuk, dilipat hingga dilengkungkan dengan peralatan yang telah distandarkan sehingga sangat memudahkan pekerja dalam memasang.

Penggunaan bahan polyetthylene untuk pembuatan aluminimum composite panel membuatnya tahan bakar. Sementara penggunaan polyester pada permukaan aluminimum composite panel dan membuat daya tahannya semakin kuat sehingga tetap stabil menghadapi berbagai perubahan cuaca dan iklim.

Penggunaan aluminimum composite panel

Aluminimum composite panel seringkali dibedakan menjadi dua macam karena penggunaan lapisan cat yang digunakan. Jenis aluminimum composite panel yang pertama adalah jenis polyester yang paling sering dimanfaatkan sebagai aplikasi desai interior rumah. Sehingga Anda dapat menggunakan aluminimum composite panel sebagai plafon dan aksen lainnya untuk mempercantik rumah Anda. Sementara jenis aluminimum composite panel yang kedua adalah PVDF atau poly vynil de flouride. Jenis aluminimum composite panel yang kedua ini lebih banyak digunakan sebagai aksen atau komponen untuk mempercantik eksterior rumah Anda.

Selain banyak digunakan untuk diaplikasikan pada interior dan eksterior rumah, aluminimum composite panel juga banyak dimanfaatkan untuk desain bangunan lainnya. Salah satu bangunan yang banyak menggunakan aluminimum composite panel adalah SPBU dan juga gedung-gedung mewah yang dibangun berlantai banyak. Beberapa ruko dan toko juga memanfaatkan aluminimum composite panel untuk mempercantik desain toko dan rukonya. Tidak hanya interior dan eksterior gedung ataupun rumah, aluminimum composite panel juga banyak dimanfaatkan sebagai papan iklan. Bahkan billboards juga memanfaatkan aluminimum composite panel untuk pembuatannya.

Predefined Skins

Primary Color

Background Color

Example Patterns

demo demo demo demo demo demo demo demo demo demo