Hubungi Kami : 0821 2371 7878 Sunday - Dec 11, 2016

Kusen UPVC

upvc_renovasi123

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keuntungan Menggunakan Kusen UPVC
Kusen UPVC saat ini begitu diminati sebagai salah satu aspek penting pada sebuah bangunan. Sudah banyak bangunan yang jendela atau pintunya menggunakan jenis kusen UPVC ini . Namun sebelumnya apa itu UPVC ? UPVC adalah singkatan dari Unplastized Poly Vinyl Chloride. Merupakan material turunan dari PVC atau plastik yang melalui proses unplasticied, yaitu penghilangan sifat plastiknya sehingga menghasilkan bahan yang keras, kaku dan kuat dibandingkan PVC biasa. Hal lain yang membuat kusen UPVC diminati adalah material yang bermutu tinggi dan ramah lingkungan bahkan bisa didaur ulang sehingga banyak negara-negara yang juga menggunakan material kusen UPVC ini. Hal ini membuat kusen UPVC diakui secara internasional sebagai bahan yang hemat energi.
Bahan UPVC ini banyak digunakan pada bidang industri dan bangunan seperti pengaplikasian pada kusen jendela dan pintu. Kusen UPVC sangat digemari karena bentuknya yang simple, lengkap dan memenuhi fungsi dari jendela atau pintu itu sendiri. Selain itu ada beberapa keunggulan dari kusen UPVC ini seperti :
Dengan menggunakan kusen UPVC bisa membuat penggunanya dengan mudah mendesain bentuk jendela atau pintu sesuai dengan keinginan. Baik jenis sliding, swing, ungkit atau lipat bisa dibentuk. Hal ini karena kusen UPVC memiliki sifat yang fleksibel. Paduan yang cocok dengan kusen UPVC adalah kaca. Bahkan dengan sebuah frame UPVC bisa dikombinasikan dengan berbagai macam ukuran kaca.
Bahan khusus yang digunakan oleh kusen UPVC sehingga kusen ini bisa tahan terhadap semua jenis iklim
Sistem penguncian pada kusen UPVC bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yaitu single locking system atau multi locking system. Untuk lebih memperkuat keamanan maka bisa dengan menggunakan multi locking system
Sistem lapisan pada rangka kusen UPVC membuatnya mampu meredam udara dingin dan panas dari luar sehingga bisa mempertahankan suhu dalam ruangan
Pemakaian kusen UPVC memiliki nilai keindahan sendiri dan memberikan tampilan modern pada bangunan
Selain itu bentuk kusen UPVC yang berlapis dan berongga serta pemasangan karet pada pertemuan kusen dengan daun kaca membuat kusen UPVC menjadikan sebuah ruangan yang kedap suara sekaligus anti bocor. Kemudian pintu dan jendela yang menggunakan kusen UPVC dilengkapi dengan sistem drainase agar air tidak mudah tergenang. Untuk warna kusen UPVC ini yang paling tahan lama adalah warna putih karena merupakan warna dasar materialnya. Sedangkan untuk warna lain biasanya melalui proses cat atau laminate. Warna pada kusen UPVC cenderung mudah memudar namun saat ini UPVC menggunakan coating/lapisan tertentu untuk mencegah warnanya memudar. Proses penyambungan jendela dan pintu dengan kusen UPVC menggunakan sistem welding yaitu dipanaskan sampai 250° di titik penyambungannya sehingga las pada titik sambung akan mengeras.
Menggunakan material UPVC memang memungkinkan untuk membuat desain bebas bagi bentuk pintu dan jendela karenanya saat memesan material ini pastikan ukuran dan desain sesuai dengan yang diinginkan. Harga dari kusen UPVC ini berbeda-beda tergantung dari rangka dalam yang terdapat pada UPVC. Rangka dalam inilah yang memperkokoh bentuk kusen. Kusen UPVC dengan rangka dalam baja biasanya lebih mahal daripada yang menggunakan besi galvanis. Satu lagi karakteristik dari kusen UPVC ini adalah dilapisi dengan bahan yang dapat memperlambat laju api/fire retardant.
Namun selain keunggulan, kusen UPVC juga mempunyai kelemahan yaitu pada proses pemasangan yang sulit. Tidak semua tukang bangunan bisa memasang kusen UPVC dengan tepat. Terlebih lagi jika terjadi kesalahan ukuran atau pemasangan maka tidak bisa diperbaiki hanya pada bagian yang salah itu saja namun harus mengganti total semuanya. Sambungan kusennya yang di las juga tidak memungkinkan untuk melakukan perubahan tertentu pada kusen.
Lalu apa bedanya kusen UPVC dengan kusen alumunium ? Sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok dari segi kualitasnya. Baik kusen UPVC maupun kusen alumunium sama-sama memiliki material yang kuat, anti rayap, tahan terhadap segala cuaca, tidak mudah bocor dan bebas dari korosi/karat. Namun pada kusen alumunium kekurangannya adalah sambungan sudut kusen yang masih memakai sekrup sehingga mudah memuai dan lepas sewaktu-waktu. Hal itu juga bisa mengakibatkan kekendoran pada daun kaca yang terpasang. Selain itu kusen alumunium bersifat kaku sehingga minim bentuk, berbeda dengan kelenturan bahan UPVC yang membuatnya bisa dibentuk menjadi berbagai macam variasi kusen UPVC.

Predefined Skins

Primary Color

Background Color

Example Patterns

demo demo demo demo demo demo demo demo demo demo