Hubungi Kami : 0821 2371 7878 Monday - Dec 05, 2016
Atap Baja Ringan

Urugan Tanah


urugan-tanah-merah

Pekerjaan urugan tanah adalah salah satu bagian tahapan proses pembangunan di dalam pekerjaan tanah. Pekerjaan urugan dilakukan pada saat setelah pekerjaan pondasi sudah selesai dilakukan.Pekerjaan ini merupakan pengurugan kembali tanah galian pondasi yang ada di sisi pondasi sehingga tidak tampak lagi bekas galian pondasi.Sementara sisa galian tanahnya digunakan untuk meratakan bagian dalam bangunan. Nah, dalam

Pekerjaan urugan tanah adalah salah satu bagian tahapan proses pembangunan di dalam pekerjaan tanah. Pekerjaan urugan dilakukan pada saat setelah pekerjaan pondasi sudah selesai dilakukan.Pekerjaan ini merupakan pengurugan kembali tanah galian pondasi yang ada di sisi pondasi sehingga tidak tampak lagi bekas galian pondasi.Sementara sisa galian tanahnya digunakan untuk meratakan bagian dalam bangunan.
Nah, dalam proses membangun rumah, Pekerjaan Tanah itu meliputi apa saja ? Berikut ini kami paparkan secara singkat :

1.Pekerjaan Pembersihan
Pekerjaan pembersihan dilakukan di awal sebelum mendirikan bangunan, area tempat akan didirikan bangunan tersebut perlu dilakukan pembersihan lapangan dari semak, tumbuhan liar ataupun segala sesuatu yang dapat menghambat proses jalannya pembangunan. Penghitungn pekerjaan bisa menggunakan satuan m2 atau bisa dengan Ls ( Lump sum ).

2.Pekerjaan Bouwplank
Selanjutnya adalah pemasangan bouwplank sebagai acuan ukuran yang telah ditetapkan. Bouwplank terbuatdari kayu, penghitungan dengan menggunakan m3

3.Pekerjaan Galian
Pekerjaan galian dilakukan setelah tanah dasar tercapai, tanah digali biasanya untuk tempat pondasi bangunan, perhitungannya menggunakan satuan volume ( m3) yaitu : Panjang x Lebar x Tinggi

4.Pekerjaan Urugan Tanah
Urugan tanah diperlukan untuk mencapai muka tanah yang diinginkan, urugan dilakukan pada tanah dasar yang telah bersih dari segala macam benda-benda yang dapat mengakibatkan turunnya muka tanah, hal ini perlu dilakukan untuk menghindari perubahan pada bangunan, misalnya kayu, tumbuh-tumbuhan.

Untuk urugan tanah galian pondasi, setelah tanah dipasang pondasi maka perlu diurug kembali. Urugan tanah dihitung 1/3 dari volume galian tanah :

urugan galian tanah pondasi = 1/3 x Galian tanah

Selain urugan tanah pondasi, terdapat juga urugan pasir dibawah lantai dan pondasi. ketebalan urugan pasir dibawah pondasi atau lantai sekitar 5 cm – 20 cm, umumnya dipakai ketebalan 5 cm. Setelah diurug maka dilakukan pemadatan sehingga didapatkan ukuran dan kepadatan yang telah ditentukan.

Jasa Outbound

Predefined Skins

Primary Color

Background Color

Example Patterns

demo demo demo demo demo demo demo demo demo demo