Granit Yang Bagus

Bagaimana caranya memilih granit yang bagus, sesuai dengan keinginan dan tentunya budget yang disiapkan secara khusus. Granit biasa diaplikasikan untuk dinding rumah, adapula yang digunakan untuk lantai.

Untuk memilih granit yang bagus, diperlukan pengetahuan yang baik, sehingga pemilihan granit tersebut tepat seperti ekspektasi kita. Berikut ini beberapa tips dalam memilih granit :

1.Pilih Granit dengan Warna Yang Seragam
Ukur dahulu ruangan yang akan dipasang granit, kemudian konsultasikan dengan toko granit / penjual granit, pastikan granit yang dipilih memiliki stock sesuai yang dibutuhkan, sehingga keseragaman granit terwujud, karena untuk memperoleh keseragaman warna di granit cukup sulit.

2.Pola Dan Warna Granit sama
Untuk mendapatkan pola dan warna granit yang sama sangatlah sulit, karena granit di alam sangat terbatas, Segera booking jika menemukan granit pilihan agar tidak kehabisan agar tampilan rumah indah tanpa tambalan granit pola lain.

3.Memotong Granit
Proses pemotongan granti dilakukan profesional yang ahli dibidan ini, agar tepat dalam pemotongannya, sehingga pola dan warna yang dipasang persis seperti pada saat proses pemotongan.

4.Pertimbangkan Luas Ruangan
Pertimbangkan seberaba besar ruangan yang akan dipasang granit, karena hal ini berhubungan dengan ketersediaan granit dan budget anggaran yang disediakan. Tidak mungkin semua ruangan dipasang granit yang polanya sama, namun demikian bisa dipasang granit dengan warna yang seragam untuk beberapa ruangan yang berbeda. Atau dengan menggunakan beberapa warna granit yang berbeda akan menanambah keindahan rumah anda.

5.Asal Granit Yang Dijual
Asal granit menentukan harga, misalnya berasal dari Negara mana / Daerah mana, semakin jauh tentunya mempengaruhi harga tersebut. Masing – masing daerah juga memiliki kualitas granit yang berbeda, untuk berhemat, lebih baik menggunakan grani lokal yang kualitasnya juga sangat bagus. Indonesia juga merupakan salah satu produsen granit terbaik di dunia yang tersebar di pulau Jawa seperti Tulung Agung, Yogyakarta, sebagian dari Sumatera, Sulawesi dan Papua. Dari beberapa daerah tersebut yang terkenal paling baik berasal dari Sulawesi Selatan.

6.Cara Perawatan
Ketahui cara perawatan granit, agar perawatanya tepat dan tidak cepat menimbulkan bercak. Segera bersihkan jika kopi / teh tumpah di lantai granit, biar tidak membekas, bersihkan secara berkala dengan coating yang fungsinya untuk menjaga kondisi granit agar terlihat lebih bersih dan juga mengkilat.

7.Lihatlah Motif Pada Granit
Perhatikan motif pada granit yang dihasilkan secara natural , jangan ada guratan yang terkesan dibuat – buat sehingga tampilannya kurang menarik.

8.Retakan Yang Ditimbulkan Setelah Granit Dipotong
Hal satu ini juga wajib anda pertimbangkan dan perhatikan dengan baik. Biasanya tak jarang banyak granit yang terlihat adanya sedikit retakan-retakan yang mungkin tidak terlihat secara kasat mata karena akibat proses pemotongan yang kurang baik. Jika kebutuhan granitnya cukup banyak, pengecekan retakan cukup dengan sampling saja, jika proses pemotongan berjalan baik, maka akan jarang / sedikit sekali terjadi keretakan.

Demikian Tips dari Saya, nanti kalau beli Granit bareng saja, ke tempat Toko Granit rekomedasi kami, agar mendapatkan granit yang bagu dengan harga bagus.

Kontraktor mekanikal elektrikal plumbing ( MEP ), HVAC, MVAC, Fire Fighting. Pengadaan, Pemasangan, Maintenance Trafo, Kubikel, Pembuatan Panel Listrik, Jasa Pasang / Tambah Daya Listrik 20 KV – UP ( Jaringan Tegangan Menengah / JTM ). Pekerjaan MEP bersama rajatrafo.com