Roster

Roster

Roster / Lubang Angin Artistik , komponen kecil ini begitu bermanfaat sekali di dalam arsitektur rumah, dimana berperan penting dalam mengatur sirkulasi udara menjadi lancar dan terasa sejuk, sehingga kelembaban di dalam rumah juga tetap terjaga untuk menjaga kesehatan.

Rumah dengan sistem ventilasi yang buruk dapat menyebabkan adanya risiko penyakit atau infeksi pernafasan menjadi meningkat. Rumah dengan kelembaban yang terlalu tinggi akibat kurangnya ventilasi juga dapat menjadi salah satu rantai penyebab peningkatan penyebaran penyakit menular.

Bagimana caranya memilih roster yang baik untuk Rumah Tinggal ? Berikut ini ada beberapa saran kami untuk memudahkan dalam pemilihan :

1. Pilih Roster berdasarkan kebutuhan dan tempat
Memilih model dan jenis roster berdasarkan tempatnya, misalnya Roster untuk pagar , maka pilihlah roster yang kuat, tahan cuaca panas maupun hujan., pilihlah roster berbahan batako atau tanah liat untuk lubah angin di tembok kamar / kamar mandi, sementara bila Anda memerlukan lubang angin (roster) yang diletakkan di dalam ruangan yang difungsikan sebagai partisi / pembatas antar ruangan, misalnya sebagai pembatas bagian rumah dengan garasi, dan bagian lainnya, Anda dapat memilih roster dengan bahan keramik atau pun kayu.

Dipasaran banyak sekali model dan pilihan roster yang dijual.

2.Pilih Roster berdasarkan pola roster / bentuknya
Ada banyak ragam pola, bentuk, warna dan bahan yang dibikin untuk roster, Rumah bisa kelihatan tampil artistsik / cantik dengan penggunaan roster yang tepat sebagai hiasan interior yang menarik.

Ada berbagai pilihan motif roster rumah, mulai dari kotak – kotak, motif geometris lain hingga bentuk bunga. Banyak sekali pilihannya.

3.Pilih Roster berdasarkan budget anggaran
Dalam memilih model , bentuk dan bahan roster tentunya juga harus melihat budget anggaran yang disediakan, tidak perlu mencari yang mahal, tetapi yang terjangkau dengan fungsinya tetap sebagai alat sirkulasi udara.

4.Pilih Roster yang tepat ukuran
Untuk membuat roster tampil sebagai hiasan interior yang menarik, maka tata letak roster juga harus diperhatikan dengan baik, berapa banyak roster yang dibutuhkan dan memadukan dengan bangunan secara proporsional akan mampu menampilkan hiasan bernilai seni sekaligus fungsi kesehatan udara terpenuhi.

5.Sesuaikan desain dengan ruangan yang ada
Pemasangan roster disesuaikan dengan ruangan di mana lubang angin tersebut akan ditempatkan. Berikut ini adalah beberapa desain ventilasi yang dapat Anda terapkan untuk ruangan tertentu di dalam rumah :

a.Roster di ruang tamu
Kebutuhan ventilasi di ruang tamu, Anda dapat memasang roster berbahan keramik / kayu agar berkesan artistik dan elegan. Ventilasi seperti ini cukup ideal agar Anda dapat dengan mudah mengontrol udara yang masuk ke dalam ruang tamu Anda.

b.Roster untuk kamar mandi
Ventilasi untuk kamar mandi di rumah minimalis dapat menggunakan model roster sederhana dengan ukuran kecil. Hal ini karena kebutuhan ventilasi saat di kamar mandi bukanlah menjadi kebutuhan primer, sehingga ventilasi dengan ukuran kecil sudah cukup.

c.Roster untuk kamar tidur
Kamar tidur juga menjadi ruangan di rumah yang perlu untuk memiliki ventilasi yang cukup. Anda dapat menerapkan roster kayu model jalusi dengan bukaan yang cukup besar untuk tempat tidur Anda sehingga Anda mendapatkan sirkulasi udara yang baik selama berada di kamar tidur.

d.Roster untuk dapur
Ruangan di dapur perlu untuk diperhatikan, penggunan roster atau ventilasi di bagian dapur dapat memberikan beberapa ventilasi dengan ukuran besar untuk memastikan bahwa udara di dapur selalu segar dan tidak terasa pengap.

Rekan kami memiliki Pabrik Roster yang membuat berbagai produk roster dengan berbagai ukuran, pola, bahan dan harga. Untuk itu nanti kita bisa pilih roster yang cocok untuk rumah anda.

Kontraktor mekanikal elektrikal plumbing ( MEP ), HVAC, MVAC, Fire Fighting. Pengadaan, Pemasangan, Maintenance Trafo, Kubikel, Pembuatan Panel Listrik, Jasa Pasang / Tambah Daya Listrik 20 KV – UP ( Jaringan Tegangan Menengah / JTM ). Pekerjaan MEP bersama rajatrafo.com
× WA Renovasi 123