Sofa

Tertarik untuk membuat Sofa ? Kami berikan beberapa contoh jenis sofa yang biasa dibuat berdasarkan bentuk dan fungsinya.

Tidak hanya perkantoran yang ada di Gedung, Rumahpun akan menarik jika ada Sofanya bukan ? Dulu sofa hanya digunakan sebagai tempat duduk saja, kini modelnya sofa bermacam – macam.

1.Sofa Minimalis
Sofa seperti ini memang bentuknya sederhana, tetapi mengutamakan fungsi untuk kenyamanan pada penggunannya.  Bentuknya garis lurus tegas dan tidak banyak lekukakan. Bentuknya minimalis, bisa menghemat tempat , sangat cocok untuk ruangan bertemakan modern dan minimalis.

Memang ada kekurangannya, tidak bisa memunculkan kesan mewah pada ruangan tersebut, tetapi jika dipadu dengan tata letak lampu , meja hias , akan bisa menimbulkan kesan mewah dan modern.

2.Sectional Sofa
Sectional sofa adalah jenis sofa yang dapat diubah bentuk sesuai keperluan pengguna. Namun, sofa ini paling cocok dibentuk menyerupai huruf L. Sofa ini merupakan, sofa yang kerap digunakan di ruangan pada rumah modern saat ini. Sectional sofa berusaha menggabungkan dua model sofa ke dalam satu, yakni sofa biasa dan loveseat. Bentuknya sendiri menyerupai huruf L, yang mampu memperkuat bentuk dan dimensi sebuah ruangan, dimana sofa ini ditempatkan. Dengan menempatkan sectional sofa di rumah, Anda tak hanya dapat menggunakannya sebagai tempat duduk tapi juga tempat untuk bersantai, menonton TV, atau sekedar membaca buku. Bagi Anda yang bermasalah dengan keterbatasan ruang penyimpanan buku, remote control, barang koleksi, atau benda kecil lainnya, Anda tak perlu khawatir, nanti bisa dibuatkan laci untuk menyimpannya.

3.Sleeper Sofa
Sleeper Sofa merupakan jenis sofa yang hampir sama fungsinya, yaitu sofa yang memiliki 2 macam fungsi. Kedua fungsi tersebut dapat digunakan sebagai tempat duduk biasa dan bila dibentangkan, sofa jenis ini akan membentuk sebuah tempat tidur kecil. Yang membedakan sofa bed dengan sleeper sofa adalah desain awal untuk sofa bed yaitu tempat tidur yang kemudian bisa dilipat dan digunakan sebagai sofa. Sedangkan sleeper sofa awalnya berupa sofa biasa yang bisa dibentangkan sehingga dapat berfungsi sebagai tempat tidur.

Sofa jenis ini sangat menguntungkan bagi yang tinggal di sebuah rumah, apartemen dengan ukuran yang kecil dan ruang yang terbatas. Dengan memiliki sofa jenis ini, maka si pemilik rumah dapat menyediakan tempat tidur tambahan bagi tamu yang sewaktu-waktu menginap.

4.Recliner
Jenis sofa yang umumnya digunakan pada ruangan khusus seperti home theatre. Sejumlah keunggulan yang dimiliki sofa ini seperti sandaran dan kaki sofa yang dapat diatur ketinggiannya membuat harga sofa ini lebih mahal dibandingkan jenis sofa lainnya. Tampilan recliner sofa pun terlihat lebih mewah dalam balutan pelapis kulit layaknya sofa mobil.

5.Sofa Ruang Tamu
Ruang tamu adalah salah satu ruang yang sangat penting dalam sebuah rumah. Di dalam ruangan ini kita akan menerima tamu yang berkunjung ke rumah kita, mungkin juga melakukan hal – hal penting seperti bisnis dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, ruang tamu yang nyaman akan menjadi suatu hal yang harus diperhatikan.

Nah, selain bentuknya , patut diperhatikan juga dalam pemilihan warna sofanya, agar cocok dengan ruangan yang akan ditaruh sofa tersebut, ingin menghadirkan suasana yang tenang , atau suasana yang kontras dan berkesan energik.

Jangan lupa juga selalu aktif membersihkan sofa, agar kenyamanan dan kesehatan bisa tetap terjaga, jika sofanya bersih, maka akan kelihatan indah dan nyaman untuk digunakan.

Lebih baik bikin sofa ya secara kustom, tidak usah beli. Di renovasi 123 juga bisa membuat Sofa , selain membuat sofa baru juga bisa service sofa / perbaikan sofa yang sudah rusak.

Kontraktor mekanikal elektrikal plumbing ( MEP ), HVAC, MVAC, Fire Fighting. Pengadaan, Pemasangan, Maintenance Trafo, Kubikel, Pembuatan Panel Listrik, Jasa Pasang / Tambah Daya Listrik 20 KV – UP ( Jaringan Tegangan Menengah / JTM ). Pekerjaan MEP bersama rajatrafo.com
× WA Renovasi 123