Kitchen Set

Ingin membuat Kitchen Set ? mari ikuti beberapa tips mudah berikut ini

Ruang Dapur akan semakin menarik jika ada kitchen setnya, apalagi tampilannya cantik, bersih dan fungsional, jadi betah di dapur untuk masak masakan yang enak buat keluarga. Semua perlengkapan dapur dapat tertata rapi dan dengan desain kitchen set yang bagus juga bisa membuat dapur anda lebih mewah dan elegan.

Berikut tips mudah memilih desain kitchen set bagi orang yang tidak mengerti tentang desain interior, khususnya pada desain ruangan dapur.

1.Desain Kitchen Set
Desain kitchen set disesuaikan dengan kondisi ruang dapur anda, secara umum dapur terbagi menjadi 2, yaitu dapur kotor dan dapur bersih. Model untuk kitchen set sebagian besar ada yang berbentuk L, I atau U.

Untuk Contoh desain kitchen set bisa dilihat di internet, atau nanti bisa dibuatkan oleh team arsitek yang akan mendesainkan kitchen set anda.

 2.Bahan yang digunakan
Pembuatan kitchen set sekarang sudah menggunakan plywood, karena memang dari segi pembuatan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Biasanya untuk bahan yang perlu kita ketahui yaitu Multipleks dan HPL yang digunakan untuk mempercantik lapisannya.

Bahan ini lebih cepat pembuatannya, lebih mudah perawatanya, dan tampilanya bisa berbagai warna pilihan, corak dan motifnya.  Sangat bagus dibanding bahan dari Kayu, Aluminium maupun lainnya.

3.Warna / Motif
Pilih motif dan warna, pemilihan motif dan juga warna dari kitchen set bisa anda sesuaikan dengan warna ruang dapur anda, untuk hal ini anda harus mengetahui motif dan juga warna dari HPL yang digunakan untuk melipis kitchen set. Apabila budget anda cukup, anda dapat memilih HPL yang mempunyai kualitas bagus dan motif warna yang bagus pula sesuai dengan ruang dapur anda.

4.Letak Kabinet dan Laci
Tentukan letak kabinet dan laci, tentunya kita menginginkan kitchen set selain mempercantik ruang anda juga supaya mudah dalam meletak barang-barang perlengkapan dapur, jadi perlu kita tentukan jumlah dan juga letak dari kabinet maupun laci yang dibutuhkan.

5.Pasang Cooker Hood
Cooker Hood memiliki fungsi untuk menyedot asap da uap panas yang dihasilkan dari proses memasak, jadi dengan memanfaatkan cooker hood dapat juga membuat furniture kitchen set anda menjadi lebih awet.

6.Hitung Budget Anggaran Pembuatan
Budget akan bisa diketahui ketika sudah diukur, di desain modelnya, kemudian bahan yang akan digunakan. Untuk itu konsultasikan dulu bersama ahli pembuatan kitchen set agar pekerjaan ini bisa dilakukan segera.

7.Pilih yang Ahli bikin Kitchen Set
Percayakan kepada ahli pembuat kitchen set, yang sudah banyak membuat kitchen set untuk customernya, mintalah contoh photo kitchen set yang sudah dibuat, diskusikan kebutuhan anda, sehingga akan ketemu solusi yang baik, sehingga pembuatan kitchen set berjalan lancar sesuai anggaran yang Bapak / Ibu yang disiapkan.

Sampai saat ini Renovasi 123 sudah membuat banyak sekali kitchen set, nanti bisa kita diskusikan dalam pembuatan kitchen set ini lebih detail lagi.

Kontraktor mekanikal elektrikal plumbing ( MEP ), HVAC, MVAC, Fire Fighting. Pengadaan, Pemasangan, Maintenance Trafo, Kubikel, Pembuatan Panel Listrik, Jasa Pasang / Tambah Daya Listrik 20 KV – UP ( Jaringan Tegangan Menengah / JTM ). Pekerjaan MEP bersama rajatrafo.com